Tidak Ada Hal Yang Tidak Mungkin Selama Kita Berusaha Dan Berdoa

Semua Orang Sering Terlalu Fokus Pada Satu Tujuan Tanpa Menyediakan Rencana Cadangan

Kadang saat seseorang terlalu berambisi dan memiliki keinginan yang besar untuk bisa melakukan sesuatu, untuk bisa mencapai sesuatu. Membuat seseorang lupa untuk merencanakan rencana cadangan. Jika sewaktu-waktu rencana utama yang dilakukan tidak berhasil. Maka kita memiliki rencana cadangan. Sehingga kita tetap bisa melanjutkan langkah kita tanpa harus kembali ke titik start dan memulai lagi. Ini adalah hal terpenting untuk kita ingat dan kita lakukan. 

Semua Orang Sering Terlalu Fokus Pada Satu Tujuan Tanpa Menyediakan Rencana Cadangan

Jadi, seterburu-buru anda. Seambisius anda, anda harus selalu memiliki pemikiran yang panjang. Jangan hanya mengandalkan satu cara. Jangan hanya terpaku pada cara utama. Jangan hanya terpaku pada pemeran dan jalan utama. Kita juga harus memperluas pandangan kita. Sehingga kita bisa melihat segala kemungkinan yang ada. Sehingga kita bisa melihat beberapa peluang yang ada. Dan jika kita mengalami sesuatu yang diluar rencana, kita dapat mengatasinya dengan tenang. 

Itu yang diperlukan bagi seseorang yang ingin serius menuju pada tujuannya. Tidak hanya ambisi dan keinginan yang kuat yang diperlukan. Tapi juga pemikiran-pemikiran yang out the box. Itu juga perlu. Perlu fleksibilitas. Sehingga kita tidak akan kaku dan kaget saat mendapatkan sebuah tantangan dan rintangan. Kita tidak akan shock dan panik saat mendapatkan sebuah masalah di tengah jalan. Karena kita sudah mempersiapkan diri kita. Baik secara mental juga rencana dan peralatan kita untuk hal-hal yang tidak terduga yang akan terjadi. Dan itu yang penting.

Jadi jangan merasa cepat puas, dan terlalu naif. Kadang kita pun perlu untuk keluar dari zona nyaman kita sehingga kita bisa memperluas pandangan kita, sehingga kita bisa melihat peluang lainnya. Sehingga kita bisa memperkuat pertahanan kita dan mempertajam tujuan kita. Itu akan sangat penting dalam proses kita mengejar cita-cita kita dan mimpi kita. Jadi jangan menjadi satu dari orang-orang yang tidak memiliki rencana cadangan dalam mengejar mimpi-mimpi mereka dan tujuan mereka. Karena kalian sudah diberi bekal ini.