Tidak Semua Orang Harus Bekerja Sesuai Dengan Jurusan Kuliah Yang Di Ambil

Tidak Semua Orang Harus Bekerja Sesuai Dengan Jurusan Kuliah Yang Di Ambil

Ini sering sekali menjadi salah satu yang banyak dibahas. Dan ini banyak terjadi disekitar kita. Ini adalah keresahan banyak orang. Dimana mereka bekerja tidak sesuai dengan jurusan yang dia ambil saat kuliah atau saat sekolah. Dan ini menjadikannya salah satu bahan pikiran oleh beberapa orang. Memang jadinya sangat disayangkan jika kita bekerja tidak sesuai dengan jurusan yang kita ambil saat sekolah atau kuliah. Tapi bukan berarti itu menjadi salah satu sandungan untuk kalian bekerja. 

Tidak Semua Orang Harus Bekerja Sesuai Dengan Jurusan Kuliah Yang Di Ambil

Ini menjadi banyak keresahan oleh banyak orang terutama yang baru sarjana. Dan sedang mencari pekerjaan. Ini menjadi salah satu gunda gulana banyak orang. Apalagi saat sedang mencari pekerjaan dan pekerjaan yang dibutuhkan adalah bagian yang lain. Dan rasanya kalian sudah mencoba apply ke beberapa tempat tapi tetap tidak mendapatkan hasil yang bagus. Tidak ada panggilan, pun ada panggilan, sampai di interview aja. Dan saat kita sedang menunggu-nunggu informasi lebih lanjut, kita mencari pekerjaan lain. 

Tapi saat kita mencari-cari, menunggu-nunggu, malah ada tawaran kerjaan dari teman tapi posisinya tidak cocok untuk kalian.  Bukan bidang kalian. Tapi kalau dipelajari sebentar bisa-bisa aja. Sehingga kalian mulai goyang. Ada beberapa pemikiran yang mulai ada di kepala. Apa kalian harus tetap dengan idealismu, harus bekerja sesuai dengan apa yang kalian pelajari, atau ya sudah, apa pekerjaan yang datang, dimana diri kalian diterima, itu kalian jalani. Sehingga banyak orang yang bekerja tidak sesuai dengan bidang yang dipelajari saat kuliah. 

Orang bilang salah sambung. Tapi ya mau gimana. Kalau mau idealis terus mau sampai kapan kalian nganggur. Apalagi jika kalian sudah butuh sekali uang. Dan dengan umur sekian, kalau belum menghasilkan uang, rasanya malu kepada keluarga. Malu kepada orang tua masih minta terus uang. Jadi tidak masalah pun kalian bekerja di luar bidang kalian, selama kalian mampu memenuhi, dan mengerjakan pekerjaan yang ada, kenapa tidak?