Menyayangi Bukan Perihal Yang Susah Demikian juga Dengan Dicintai

Tidak Ada Hal Yang Bisa Mewakili Betapa Besar Perasaan Orang Tua Kepada Anak

Pasti semua orang ingin memiliki anak yang bisa tumbuh menjadi anak yang baik dan sukses. Tidak ada yang menginginkan malah sebaliknya, tidak ada orang tua yang ingin anaknya malah merepotkan orang lain atau jadi biang masalah. Orang tua ingin anaknya tumbuh menjadi sehat dan kuat bisa menjadi berkat untuk orang banyak. Semua orang tua ingin anaknya menjadi manusia yang layaknya manusia dan bisa memanusiakan manusia yang lainnya. Sehingga orang tua akan melakukan apapun untuk mengusahakan bagaimanapun caranya agar semua itu bisa terwujud. 

Tidak Ada Hal Yang Bisa Mewakili Betapa Besar Perasaan Orang Tua Kepada Anak

Walaupun akan ada selalu yang harus dikorbankan dari orang tua untuk anaknya agar apa yang anaknya inginkan bisa terwujud. Walaupun orang tua harus mengorbankan semua waktunya, semua kebahagiaannya, semua waktunya, bahkan hobinya, dan lainnya. Orang tua bisa mengorbankan apapun itu hanya untuk keberhasilan anaknya. Untuk memastikan bahwa anaknya akan baik-baik saja walaupun mereka sudah sudah tidak ada. Karena itu disebutlah orang tua orang tua. Dan itu sudah kewajiban akan semua orang tua. Itulah yang akan dilakukan oleh semua orang tua pada dasarnya yang dimana orang tua yang benar-benar sayang pada anaknya. Sehingga itu yang membedakan perbedaan rasa cinta orang tua kepada anak dibanding rasa cinta orang lain pada kita. 

Mungkin orang lain bisa saja memberikan sampai ¾ hidupnya untuk kita dengan alasan cinta, tapi orang tua bisa berbeda. Dia bisa memberikan seluruh apa yang ada padanya, sampai hidupnya sekalipun dia bisa serahkan pada kita. Itulah besarnya rasa sayang orang tua pada anaknya. Dan itu yang membuat orang tua akan selalu ada di bagian khusus di hati anak, dan begitu juga sebaliknya. Dan itulah besar rasa sayang orang tua kepada anaknya, tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Tidak ada yang bisa menggambarkan sebesar apa kasih sayang orang tua kepada anak-anaknya. Entah dengan apapun caranya bisa kita gunakan untuk mengungungkap. Karena tidak ada satupun kata atau hal yang bisa mewakili atau menunjukkan betapa luar biasa besarnya cinta orang tua yang dirasakan kepada anak. 

Untuk itu, selalu jagalah, hargailah juga cintai orang tua anda dengan setulus-tulusnya, sebaiknya, sebelum kita nantinya tidak memiliki waktu untuk melakukan semua itu. Sebelum kita sudah tidak lagi memiliki kesempatan untuk dapat mewujudkan semua itu. Ada baiknya kita coba melakukan semua itu dari sekarang. Jangan menunggu untuk ada alasan atau mencari alasan untuk bisa berbuat baik, jangan menunggu untuk mencari waktu tepat untuk mengatakan rasa cinta kalian kepada orang tua. Karena rasanya cinta tidak perlu alasan untuk ditunjukkan dan jangan sampai waktu yang menghentikan semuanya.