Bukber Memberikan Keuntungan Lain Juga Bagi Orang-Orang

Bukber Memberikan Keuntungan Lain Juga Bagi Orang-Orang

Bagi kalian yang sedang melaksanakan puasa, pasti kalian mengalami beberapa hal atau rutinitas yang baru. Dan kalian akan melakukannya selama sebulan. Dan untuk itu, diperlukan adaptasi untuk bisa menyesuaikan dengan kegiatan tersebut, tapi kalian tidak akan merasa terbebani karena untuk melakukan itu kalian akan merasa seru. Karena ada semangat tersendiri yang akan kalian rasakan selama sedang berpuasa. Entah kalian akan semakin bersemangat karena semakin banyak alasan bertemu dengan teman-teman lama. Karena akan ada kegiatan dimana kalian akan melakukan kegiatan buka bersama bareng teman-teman sekolah dulu. Baik teman SD, SMP, SMA, kuliah dan lainnya. 

Bukber Memberikan Keuntungan Lain Juga Bagi Orang-Orang

Sehingga bisa dibilang masa bulan puasa adalah masa yang banyak digunakan orang-orang sebagai ajang reuni juga. Jadi buka bersama bisa menjadi alasan untuk orang bisa kembali berkumpul dengan teman-temannya. Dan tidak sedikit dari yang melakukan buka bersama jadinya malah mendapatkan jodoh, atau sebaliknya. Sehingga buka bersama, atau msaa puasa itu bisa menjadi tempat untuk beberapa orang mencari gebetan, pacar, melakukan pendekatan dengan orang, dan lainnya. Sehingga bukber memberikan semangat baru untuk beberapa orang. 

Dan bahkan banyak juga orang-orang yang non muslim ikut melakukan bukber untuk ikut merayakan euforia dari bukber bersama teman-teman muslimnya, sehingga ada perasaan yang haru dan bahagia saat melihat hal yang seperti ini. Tapi dengan itu menunjukkan bahwa betapa besarnya toleransi yang ada di Indonesia, sampai-sampai mereka pun bisa ikut menjalani dan merayakan bukber walaupun mereka bukan muslim. Bahkan ada yang sampai turut ikut berpuasa, untuk menghargai temannya yang sedang berpuasa, dan sebagai sikap toleransi mereka. Sehingga itu membuat masa lebaran adalah masa yang sangat spesial. 

Masa puasa ini juga selalu memberikan vibes yang berbeda. Karena akan ada banyak perubahan aktivitas di tengah masyarakat. Walaupun kadang ada beberapa rumah makan yang ditutup karena menghormati bagi yang sedang berpuasa. Tapi ada juga yang tetap buka, tapi mereka mengantisipasi untuk.